Laman Utama
Laman Web Anugerah Agung Spiritual Development Centre
 
PUSAT RAWATAN MADINATUL ASRAR
Computerized Iridology Analysis
Rawatan Kiropraktik Madinatul Asrar
Kursus Accupressure Madinatul Asrar
Kursus Applied Kinesiologist
Kursus Hologram Meridian Detector Madinatul Asrar
Kursus Refleksologi Madinatul Asrar
Madinatul Asrar Advanced Wellness Digital Meridian System
Madinatul Asrar Hipnotherapy
Rawatan Terapi Mikrosirkulasi Madinatul Asrar
Pakej Akupuntur Kosmetik / Kecantikan
Pemeriksaan Mikrosirkulasi Darah
Terapi Laser Akupuntur Madinatul Asrar
Terapi Kesihatan Dengan Teknologi Ruang Angkasa
Produk Ruqyah Syar'iyyah Madinatul Asrar
Program / Kursus Rawatan Lengkap Iridology
Program Kursus Bekam Al-Hijamah
Rahsia Juz Diri
Rawatan Ruqyah Syar'iyyah Pusat Rawatan Madinatul Asrar
Resonate With The Pulse of Nature
Terapi Soqi Madinatul Asrar
Terapi Akupressure Madinatul Asrar
Terapi Akunpuntur Jarum Madinatul Asrar
Terapi Elektrostatik Madinatul Asrar
Terapi Oksigen Madinatul Asrar
Urut Tradisional Tanah Melayu, Sumatera, Jawa
TERAPI UNTUK RELAKSASI
TERAPI BAYI & KANAK-KANAK

MANFAAT BRAINWAVE

Jaringan otak manusia menghasilkan gelombang elektrik yang berfluktuasi. Gelombang elektrik ini disebut brainwave atau gelombang otak. Pada tahun 1929, Hans Berger, seorang psikiater Jerman, menemukan Electro Encephalograph (EEG) yang boleh digunakan untuk mengukur gelombang elektrik yang dihasilkan otak. Sejak saat itu teknologi berbasaskan gelombang otak untuk meningkatkan kemampuan fikiran dan perkembangan diri manusia di seluruh dunia.

Kajian selama bertahun-tahun menunjukkan bahawa gelombang otak tidak hanya menunjukkan keadaan fikiran dan tubuh seseorang, tetapi dapat juga disimulasi untuk mengubah keadaan mental seseorang. Dengan menyelaraskan otak agar memproduksi atau mereduksi jenis frekuensi gelombang otak tertentu, maka dimungkinkan untuk menghasilkan beragam keadaan mental dan emosional.

Secara garis besar, otak manusia menghasilkan empat jenis gelombang otak secara bersamaan, iaitu beta, alpha, tetha, delta. Akan tetapi selalu ada jenis gelombang otak yang dominan, yang menandakan aktiviti otak saat itu. Misalnya jika kita tertidur, maka gelombang otak yang dominan adalah delta. Gelombang otak dapat dimanipulasi (diprogram) dengan cara mendengarkan suara yang sudah diatur frekuensinya untuk mendapatkan kesan tertentu sesuai keperluan.

Misalnya untuk meditasi, yang diperlukan adalah keadaan relaksaksi yang dalam (seperti tidur) tetapi fikiran atau kesedaran tetap bekerja. Hal ini tentu sulit dilakukan oleh manusia pada umumnya, dan para meditator (penggemar meditasi) perlu berlatih bertahun-tahun untuk mencapai keadaan seperti itu. Namun dengan bantuan BRAINWAVE yang sudah diprogram secara khusus ini, seseorang boleh memasuki keadaan meditasi dalam waktu beberapa hari latihan saja. Para meditator barat telah menggunakan teknologi gelombang otak ini untuk memasuki fikiran bawah sedar dalam waktu yang cepat. 

Penjelasan Teknologi Saintifik Gelombang Otak

Kalau kita pergi hospital, labotarium, atau ke pusat-pusat penelititan fungsi otak manusia, maka kita akan menemui EEG atau electroencephalogram dan Brain Mapping. Kedua alat tersebut digunakan untuk mengamati aktiviti otak manusia. Perbezaannya adalah Brain Mapping hanya memeriksa secara fizik. Untuk mengetahui adanya gangguan, kerosakan atau kecacatan otak, sebagai contoh tumor otak, pecahnya pembuluh darah otak(stroke), hentakan pada kepala dan seterusnya. Sedangkan EEG memeriksa getaran, frekuensi, signal/isyarat atau gelombang otak yang kemudian dikelompokkan kedalam beberapa keadaan kesedaran.

Getaran atau frekuensi adalah jumlah impuls persaat dengan satuan hz. Berdasarkan kajian dan eksperimen selama bertahun-tahun di berbagai negara maju, frekuensi otak manusia berbeza-beza untuk setiap fase kesedaran, rileks, tidur ringan, tidur nyenyak, trance, panik, dan sebagainya. Melalui penelitian yang panjang, akhirnya para ahli syaraf (otak) sependapat bahawa gelombang otak berkaitan dengan keadaan fikiran. kami akan jelaskan satu per satu tentang jenis-jenis frekuensi gelombang otak dan pengaruhnya terhadap keadaan otak manusia.

Kajian & penelitian para pakar selama bertahun-tahun menunjukkan bahawa gelombang otak tidak hanya menunjukkan keadaan fikiran dan tubuh seseorang, tetapi dapat juga distimulasi untuk mengubah keadaan mental seseorang. Dengan menyelaraskan otak agar memproduksi atau mereduksi jenis frekuensi gelombang otak tertentu, maka dimungkinkan untuk menghasilkan beragam situasi mental dan emosional.

Gamma (16 hz - 100 hz)

Adalah gelombang otak yang terjadi pada saat seseorang mengalami aktiviti mental yang sangat tinggi, misalnya sedang berada di arena pertandingan, merebut kejuaraan, tampil dimuka umum, sangat panik, ketakutan, keadaan ini dalam kesadaran penuh. Berdasarkan penyelidikan Dr. Jeffrey D. Thompson (Center for Acoustic Research) di atas gelombang gamma sebenarnya masih ada lagi iaitu gelombang Hypergamma ( tepat 100 Hz ) dan gelombang Lambda (tepat 200 Hz), akan yang merupakan gelombang-gelombang supernatural atau berhubungan dengan kemampuan yang luar biasa.

Beta (di atas 12 hz atau dari 12 hz s/d 19 hz)

Merupakan gelombang otak yang terjadi pada saat seseorang mengalami aktiviti mental yang sedar 100%. Anda berada dalam keadaan ini ketika Anda melakukan kegiatan Anda sehari-hari dan berinteraksi dengan orang lain di sekitar Anda. Gelombang beta dibahagikan menjadi 3 kelompok, iaitu high beta (lebih dari 19 Hz) yang merupakan transisi dengan getaran gamma , lalu getaran beta (15 hz -18 hz) yang juga merupakan transisi dengan getaran gamma, dan selanjutnya lowbeta (12 hz ~ 15 hz).

Sensori Motor Rhytm (12 hz - 16 hz)

SMR sebenarnya masih masuk kelompok getaran lowbeta, namun mendapatkan perhatian khusus dan juga baru dipelajari secara mendalam akhir-akhir ini oleh para pakar, kerana penderita epilepsy, ADHD ( Attention Deficit and Hyperactivity Disorder) dan Autism ternyata tidak menghasilkan gelombang jenis ini. Para penderita gangguan di atas tidak tidak mampu berkonsentrasi atau fokus pada suatu hal yang dianggap penting. Sehingga setiap pengubatan yang tepat adalah cara agar otaknya mampu menghasilkan getaran SMR tersebut. Dan hal ini boleh dilakukan dengan teknik neurofeedback.

Alpha (8 hz - 12 hz)

Adalah gelombang otak yang terjadi pada saat seseorang yang mengalami relaksasi atau mulai istirehat dengan tanda-tanda mata mulai menutup atau mulai mengantuk. Anda menghasilkan gelombang alpha setiap akan tidur, tepatnya masa peralihan antara sedar dan tidak sedar. Fenomena alpha banyak dimanfaatkan oleh para pakar hipnotis untuk mulai memberikan sugesti/saranan kepada pasiennya. Orang yang memulai meditasi (meditasi ringan) juga menghasilkan gelombang alpha. Frekuensi alpha 8 -12 hz , merupakan frekuensi pengendali, penghubung fikiran sedar dan bawah sedar. Anda boleh mengingat mimpi Anda, kerana Anda memiliki gelombang alpha. Kabur atau jelas sebuah mimpi yang dapat Anda ingat, tergantung kualiti dan kuantiti gelombang alpha pada saat Anda bermimpi.Info:Anda boleh mengikuti program Hipnotis Moden dan Hipnotis Tradisional di Anugerah Agung Spiritual Development Centre

Theta (4 hz - 8 hz)

Adalah gelombang otak yang terjadi pada saat seseorang mengalami tidur ringan, atau sangat mengantuk. Tanda-tandanya nafas mulai perlahan dan dalam. Selain orang yang sedang diambang tidur, beberapa orang juga menghasilkan gelombang otak ini saat trance, hipnosis, meditasi dalam, berdoa, menjalani ritual agama dengan khusyuk. Orang yang mampu mengalirkan energi chi, prana atau tenaga dalam, juga menghasilkan gelombang otak theta pada saat mereka latihan atau menyalurkan energinya kepada orang lain.

Bayi dan kanak-kanak rata-rata tidur lebih dari 12 jam dalam sehari. Itulah mengapa otak anak-anak selalu dalam fase gelombang alpha dan theta. Perlu diingat, gelombang alpha dan theta adalah gelombang fikiran bawah sedar. Oleh sebab itu, anak-anak cepat sekali dalam belajar dan mudah menerima perkataan dari orang lain apa adanya. Gelombang otak ini juga menyebabkan daya imaginasi anak-anak luar biasa. Ketika mereka bermain kereta mainan misalnya, imaginasi mereka aktif dan permainan menjadi sangat menyeronokkan.

Gelombang otak theta juga dikenal sebagai "gelombang ajaib", kerana berkaitan dengan kekuatan psikik. Berdasarkan penyelidikan para ahli, bahawa banyak terjadi kecelakaan pesawat udara, perlanggaran, kebakaran, kecelakaan kapal laut yang menewaskan banyak orang. Namun ada keanehan, beberapa anak kecil boleh terselamat. Kemungkinan ini dikeranakan anak-anak hampir setiap saat dalam keadaan gelombang theta. Perasaan dekat dengan Tuhan pun akan terjadi apabila kita dapat memasuki fase gelombang theta. Anda mungkin pernah mengalaminya saat Anda berdoa, meditasi, Tafakkur serta melakukan ritual-ritual agama. Dengan dasar inilah "GOD SPOT" ditemukan.

Schumann Resonance (7.83 hz)

Schumann Resonance adalah getaran alam semesta pada frekuensi 7.83 Hz yang juga masuk dalam kelompok gelombang theta. Seseorang yang otaknya mampu menghasilkan dan mempertahan frekuensi ini memiliki kemampuan supernatural, seperti ESP, telepati, clairvoyance, dan fenomena psikik lainnya. Anak indigo, iaitu anak super cerdas yang biasanya berkemampuan ESP atau Extra Sensory Perception, juga boleh memasuki gelombang ini dengan mudah dan konstan.

Delta (0.5 hz - 4 hz)

Adalah gelombang otak yang memiliki amplitudo yang besar dan frekuensi yang rendah, iaitu dibawah 3 hz. Otak Anda menghasilkan gelombang ini ketika Anda tertidur lelap, tanpa mimpi tidak berfikir, dan tidak merasakan apa-apa . Fase delta adalah fase istirehat bagi tubuh dan fikiran. Tubuh Anda melakukan proses penyembuhan diri, memperbaiki kerosakan jaringan, dan aktif memproduksi sel-sel baru saat Anda tertidur lelap.

Penemuan baru dibidang frekuensi dan gelombang otak manusia oleh Dr. Jeffrey D. Thompson dari Neuroacoustic Research, bahawa masih ada gelombang dan frekuensi lain dibawah delta, atau dibawah 0.5 hz, iaitu frekuensi EPSILON, yang juga sangat mempengaruhi aktiviti mental seseorang dalam kemampuan supranatural, seperti pada gelombang theta diatas.

Method Simulasi Gelombang Otak

Simulasi gelombang otak adalah fenomena yang alami, sama alaminya dengan teori fizik. Getaran suara tertentu yang didengarkan telinga boleh menggetarkan otak, sehingga otak memproduksi gelombang yang frekuensinya sama dengan frekuensi suara yang kita dengar.

Demikian pula otak manusia, dengan diketahuinya setiap tingkat gelombang otak manusia yang mampu beresonansi dari getaran audio, visual, dan signal raba atau perasaan, maka kita dapat mensimulasi otak kita agar menghasilkan gelombang otak tertentu sesuai keperluan, misalnya untuk meningkatkan kemampuan berfikir, ingatan, pemahaman yang cepat,menenangkan fikiran, meditasi, aktiviti-aktiviti supranatural, mengubati atau meningkatkan kesihatan bagi mereka yang menderita ADHD, ADD atau Autism, susah tidur dan seterusnya.

Ketika ini nada Isochronic menjadi standard teknologi nada yang paling efektif dalam dunia terapi gelombang otak yang sebelumnya dikuasai oleh teknologi binaural beats sebagai teknologi nada yang paling dikenal dalam dunia terapi gelombang otak.

Binaural beats pertama kali ditemukan pada tahun 1839 oleh ilmuwan Germany yang bernama H.W. Doove.

Kemampuan manusia untuk mendengar binaural beats merupakan kesan dari evolusi adaptasi. Banyak spesies yang berevolusi, mampu untuk mengesan binaural beats kerana struktur otak mereka.

Pada manusia, binaural beats dapat dikesan ketika frekuensi gelombang karier/pembawa berada dibawah 1000 Hz. Mengapa demikian: panjang gelombang dibawah 1000Hz lebih panjang daripada diameter tengkorak manusia. Oleh kerana itu, panjang gelombang ini meliputi sekeliling tengkorak dan akibatnya dapat didengarkan oleh kedua telinga.

Pada saat gelombang suara melalui tengkorak, setiap telinga mendengar porsi yang berbeza dari gelombang tersebut. Perbezaan ini yang memungkinkan gelombang di bawah 1000 Hz dapat terdengar.

Kaedah Terkini Untuk Menstimulasi Otak

Ada beberapa macam cara yang boleh digunakan untuk menstimulasi otak kita. Diantaranya:

Binaural Beats

Prinsipnya sama dengan prinsip frekuensi biasa, apabila 2 gelombang frek u ensi f1 dan f2 (telinga kanan dan kiri ) dipadukan menjadi satu, maka secara matematik akan diperoleh hasil sebagai berikut :

frekuensi dasar iaitu f1 dan f2.
kelipatan atau harmonik ganjil dari masing2 frek u ensi i aitu 3f1, 5f1 dst dan 3f2, 5f2 dst
selisih dan jumlah dari kedua frek u ensi dasar tersebut ( f1 – f2) dan (f1+f2).

B ergantung dari aplikasi matemati k tersebut, pada penggunaan dan perhitungan untuk otak maka yang direspon “hanya” f1 dan f2 sebagai suara biasa dan ( f1 – f2 ) yang akan direspon oleh otak sebagai gelombang gamma, beta, alpha, theta atau delta misalnya f1 = 400 hz dan f2 = 410 hz , maka f = 10 Hz direspon otak sebagai gelombang alpha. Maka selisih dua frek u ensi yang berbe z a ini disebut binaural beat atau pelayangan 2 si gn al. Binaural beat ditemukan dan diselidiki pertama kali oleh Heinrich Wilhelm Dove pada tahun 1839.

Gelombang Isochronics (Monoaural Beat)

K e r a na dengan sist e m binaural beat diperlukan dua headphone stereo (kiri dan kanan) atau pemasangan pembesar suara (speaker) yang dipasang tepat disamping kiri dan kanan, agar otak merespon cukup baik, maka sist e m ini kurang selesa bagi beberapa orang. Maka dipilih cara lainnya yang lebih baik, i aitu dengan sistem Isochronics

Pada gelombang isochronic , maka baik suara yang didengar ditelinga kiri maupun kanan akan memiliki frek u ensi suara dan amplitudo yang sama, hanya kedua si gnal tersebut dimodulasikan dengan impuls/switch on/off (hidup/mati) dengan batasan-batasan irama gelombang otak (beta, alpha, theta, delta) tersebut disesuaikan dengan target-batasan akti viti mental yang akan dicapai seseorang.

Stimulasi gelombang otak yang memakai sis te m isochronic punya kelebihan tersendiri i aitu tidak memerlukan headphone stereo. Cukup yang speaker/headphone mono atau 1 headphone atau mono-speaker saja hasilnya sudah sama dengan dua headphone stereo jika menggunakan sistem binaural.

Kajian selama bertahun-tahun menunjukkan bah a wa gelombang otak tidak hanya menunjukkan k eadaan f ikiran dan tubuh seseorang, tetapi dapat juga distimulasi untuk mengubah gelombang mental seseorang.

Dengan men yelarask an otak agar memproduksi atau mereduksi jenis frekuensi gelombang otak tertentu, maka dimungkinkan untuk menghasilkan beragam k eadaan mental dan emosional.

Kegunaannya tidak hanya terbatas pada hal-hal berikut ini: penyembuhan penyakit panas baran , mengurangi stress, depresi, kegelisahan, mengatasi sulit tidur, memudahkan relaksasi dan meditasi.

Dengan mens t imulasikan gelombang otak dengan benar, maka sesiapapun yang mengalami kesukaran untuk mendapatkan tidur yang berkualit i , atau yang mengalami insomnia b oleh mengatasi masalah-masalah mereka. Dengan ist i r e hat yang bagus, maka keadaan fi z ik dan f ikiran seseorang akan lebih baik.

Mereka pun akan dapat bekerja dengan lebih optim um . Dalam keadaan f ikiran yang baik, tentunya akan menjauhkan seseorang dari penyakit, seperti stress dan depresi. Maka, s t imulasi gelombang otak ini b oleh dijadikan sebagai suatu solusi media relaksasi bagi mereka-mereka yang banyak berfikir , yang sulit tidur, dan yang tidurnya tidak berkualit i .

Cara Kerja Teknologi BrainWave Entertainment Dan Binaural Beat

Entrainment merupakan salah satu teori fizik, dimana 2 putaran/siklus saling bersinkronisasi secara natural satu dengan lainnya dalam rangka menghasilkan kerja yang lebih efisien.

Entrainment adalah istilah yang digunakan untuk melatih belahan otak kiri dan kanan agar dapat bekerjasama (sinkron) dengan baik. Otak dengan tingkat kerjasama yang tinggi, umumnya akan membuat orang melihat kehidupan dengan lebih objektif, tanpa ketakutan dan kecemasan.

Entrainment juga terdapat dalam ilmu kimia, astronomi, ke-elektrikan dan banyak lagi tetapi dapat juga diterapkan dalam ilmu otak.

Ketika otak diberikan stimulus, melalui telinga, mata atau indera lainnya, otak menghasilkan kejutan elektrik sebagai tindakbalasnya. Hal ini disebut dengan Cortical Evoked Response.

Respon elektrik ini bergerak keseluruh bahagian otak dan menjadi apa yang seseorang lihat dan dengar.

Ketika otak mendapatkan stimulus yang berulang-ulang dan terus menerus, seperti nada ketukan atau kilauan cahaya, otak merespon dengan mensinkronisasi atau entraining siklus elektriknya terhadap nada eksternal tersebut.

Hal ini biasa disebut dengan FFR atau Frequency Following Response, dan dapat digunakan untuk mengatur pola gelombang otak seseorang.

P emahaman moden menyangkut gelombang elektrik otak dimulai sejak tahun 1800-an yang dipelopori oleh Richard Caton orang pertama yang menemukan bahawa perubahan dalam konfigurasi gelombang elektrik otak seseorang berkaitan dengan aktiviti mental orang tersebut.

Awal pemahaman tentang sifat ke elektrik an otak dimulai tahun 1963 melalui kajian Joseph Kamiya.Eksperimen Kamiya membuktikan bahawa seseorang mempunyai kemampuan untuk mengendalikan gelombang otaknya. Kajian tersebut membuka peluang besar bagi kajian dan pelatihan gelombang otak yang mulai mewabak pada tahun 1970-an dan menjadikan banyak peneliti berkesimpulan bahwa keadaan gelombang alfa merupakan hal yang luar biasa.

Hasil penelitian tahun 1970-an mendorong kajian lanjutan terhadap gelombang otak serta mempelajari bagaimana stimulasi sensor dapat mempengaruhi otak.

Sekelompok ilmuwan mulai mengadakan penelitian dengan menggunakan cahaya dan suara mengetahui adanya kecenderungan otak untuk "mengikuti" rangsangan dari luar seperti suara, musik, pukulan drum, bahkan gerakan cahaya lilin.

Jika anda mendengarkan musik Baroque (musik abad 17), otak anda akan mulai mengikuti irama musik tersebut, menciptakan gelombang otak yang sangat berguna untuk belajar dan mengingat.

Penelitian memberikan pemahaman baru terhadap fenomena otak yang disebut " entrainment" di mana gelombang otak seseorang dilatih untuk dapat menyesuaikan dengan rangsangan eksternal.

Bagaimana otak "menyanyi dan menari"?

Anda mengetahui bahawa otak memiliki aliran elektrik. Otak menggunakannya untuk "menyanyi dan menari" dalam pola seperti gelombang berirama yang disebut dengan "gelombang otak."

Ragam pola gelombang otak ini dihasilkan oleh irama yang berasal dari aliran elektrik dalam sel otak anda (biasa disebut neuron) yang secara bergantian "on dan off" seperti scalar elektrik

Mari kita bahas lebih lanjut tentang "nyanyian dan tarian" gelombang otak anda dan bagaimana mereka menciptakan pengalaman kejiwaan yang unik terhadap diri anda:

A) Otak "berfikir" anda

Dalam keadaan normal, otak berada dalam gelombang Beta. Gelombang otak cepat ini selalu aktif ketika anda sedang sedar/terjaga.

Saat anda sedang meneliti, atau memecahkan masalah dapat dipastikan gelombang otak Beta sedang berfungsi. Begitu juga pada saat anda sedang bercakap atau bahkan ketika anda sedang bercakap dengan diri sendiri.

Gelombang Beta "berputar" sangat cepat i aitu mulai dari 14 sampai 30 kali tiap saat, kadangkala lebih cepat dari itu. Ilmuwan memberikan satuan "cps" atau "cyle per second" (putaran per saat) untuk menghitung kecepatan putaran gelombang otak yang terjadi. Gelombang Beta yang lebih lambat putarannya (14-18 cps) berhubungan dengan kemampuan bercakap, kewaspadaan, dan berfikir anda. Gelombang beta yang lebih cepat putarannya (sekitar 30 cps lebih) sering dikenal sebagai gelombang otak "Gamma".

Sebahagian orang menggunakan gelombang Gamma untuk melakukan hal yang kompleks, seperti melakukan pemecahan kiraan matematik dalam fikiran mereka. Tapi bagi kebanyakan orang, gelombang Gamma cenderung terjadi pada saat mereka sedang mengalami stress dan kegelisahan.

B) Otak "kreatif" anda

Ketika anda sangat tenang, otak anda secara automatik akan memperlambat gelombangnya menuju gelombang Alfa. Salah satu kegunaan gelombang ini yang paling mendasar adalah kemampuannya untuk menghilangkan/mengurangi stress dalam waktu singkat kegunaan lain dari gelombang Alfa adalah meningkatkan kreativiti, kemampuan belajar dan daya ingat, serta kemampuan untuk mengekspresikan diri.

Gelombang Alfa juga merupakan dasar bagi pengembangan tingkat kesedaran mental yang lebih baik juga berguna untuk keadaan otak yang "terintegrasi secara menyeluruh".

Getaran gelombang Alpha pada 8 sampai 13.9 cps menjadi lebih dominan ketika anda berada dalam keadaan tenang dan diam terutama jika mata tertutup. Gelombang Alfa dapat terjadi ketika anda melakukan visualisasi, introspeksi diri (tafakkur), meditasi, tidur, mengelamun, dan relaksasi ringan.

Gelombang Beta dan Alfa dapat dikatakan sebagai "suara" dari fikiran sedar Anda.

C) "Jambatan alpha-theta" yang misteri

Ada wilayah tertentu dari gelombang otak yang cukup menarik perhatian iaitu, jambatan Alpha-Theta (A-T). Jembatan A-T merupakan kombinasi gelombang otak yang unik dari Alfa Dasar dan Teta Tinggi.

Jembatan A-T berfungsi layaknya pintu antara alam sedar, bawah sedar, dan tak sedar fikiran anda.

Mereka yang jambatan A-T-nya aktif, punya kemampuan untuk mengingat mimpi yang mereka alami, dan cenderung untuk memiliki memori dan intuisi yang baik.

Sedangkan, mereka yang jambatan A-T-nya tidak terbuka, sulit untuk berkomunikasi antara alam sedar dan fikiran bawah sedar mereka.

D) Otak "integratif" anda

Gelombang Teta yang lebih lambat adalah gelombang yang "integratif", bergetar antara 7.9 sampai 4 cps. Banyak orang beranggapan bahawa gelombang Teta hanya terjadi ketika anda sedang tidur nyenyak, tetapi hal ini tidaklah benar.

Bagaimana anda menngesan aktiviti gelombang Theta? Pernahkan anda mengalami suatu kejadian dimana anda merasa ada sesuatu yang salah tetapi anda tidak mampu menjelaskannya? Atau barangkali anda merasakan bahawa ada sesuatu yang seharusnya anda lakukan, tetapi anda tidak tahu apa itu?

Ciri-ciri diatas adalah keadaan ketika gelombang Theta anda sedang beraksi. Dalam kaitannya dengan citra diri yang terjadi dalam gelombang Theta seperti misalnya anda kadang-kadang merasa hampir memperoleh sesuatu tetapi gagal lagi dan lagi. Kebanyakan orang tidak mampu mengakses gelombang Theta mereka dan beranggapan bahawa sensasi gelombang Theta hanya terjadi pada saat kita tidur.

Gelombang Teta menyediakan "suara" fikiran bawah sadar dan menjadi tempat emosi dan memori anda berada.

Theta juga dihubungkan dengan kreativiti tetapi memerlukan gelombang otak frekuensi sedar (Alfa dan Beta) untuk menyalurkan kreativiti tersebut ke dalam keadaan sedar di mana anda baru dapat melakukan sesuatu.

E) Otak "jiwa" anda

Delta, gelombang otak yang paling lambat, mulai dari 3.9 cps ke bawah. Delta merupakan frekuensi gelombang otak yang terjadi pada saat anda tertidur lelap, juga merupakan sumber dari penyembuhan dan pengaturan kembali memori/ingatan.

Gelombang otak Delta menyebabkan otak kita melepaskan Hormon Pertumbuhan (HgH) – suatu hormon anti-penuaan yang alami . Gelombang otak Delta yang berkisar antara 3.4 sampai 3.7 cps juga terlibat dalam ESP ( Extra Sensory Perception).

Pernahkah anda memikirkan seseorang, dan tidak lama kemudian orang bersangkutan menelefon anda? Atau anda seperti mengetahui apa yang akan diucapkan seseorang meskipun mereka belum bercakap? Ini adalah contoh dari gelombang Delta anda ketika aktif.

Gelombang Delta merupakan "suara" bagi fikiran bawah sedar anda.

Gelombang Delta terjadi pada saat anda tidur, tetapi dapat juga aktif selama anda dalam keadaan sedar. Mereka yang dalam keadaan sedar memiliki gelombang Delta yang banyak, cenderung menjadi sangat intuitif. Mereka dikatakan sebagai cenayang mereka sejalan dengan sesuatu yang sepertinya tidak diketahui oleh orang lain.

Penggunaan CD BrainWave Entertainment dan Binaural Beat Frequency menggunakan rangsangan eksternal (mendengarkan compact disc) bertujuan menyelaraskan otak anda masuk ke dalam gelombang otak tertentu seperti yang anda inginkan. melalui beberapa hal tahapan seperti dibawah ini:

1) Pada tingkatan yang paling sederhana, terapi gelombang otak bertujuan untuk menyelaraskan otak anda ke dalam keadaan mental/kejiwaan tertentu (seperti relaksasi) dengan menggunakan suara-suara. Jenis suara yang digunakan disebut dengan "binaural beats" i aitu suara yang diulang-ulang yang dirancang untuk menciptakan gelombang otak frekuensi tunggal, seperti Alfa, dalam otak anda.

2) Pada tingkat berikutnya, terapi gelombang otak menyediakan pola suara yang dirancang khusus yang bertujuan untuk merangsang kombinasi beberapa gelombang otak yang lebih bermanfaat (seperti terapi gelombang otak Alpha-Theta).

3) Pada tingkatan yang paling canggih, program terapi gelombang otak yang dirancang khusus, melatih otak anda untuk menghasilkan kombinasi pola gelombang otak Beta-Alpha-Theta-Delta yang sangat kompleks. Pola gelombang otak jenis ini terdapat dalam otak orang-orang genius kreatif, miliarder, para pemimpin spiritual, cenayang, dan juga para top eksekutif.

Zon Kekayaan Agung Anugerah Agung
No. 1, Taman Sendayan Indah, Lot 451, Block 17, Jalan Depo 93050 Petra Jaya, Kuching, Sarawak, Malaysia
Email : masterrizal9000@yahoo.com
 
ANUGERAH AGUNG NEUROFEEDBACK / NEUROTHERAPY
BRAINWAVE PENGAKTIF POTENSI OTAK TERDAHSYAT ABAD 21
TERAPI MENINGKATKAN PRESTASI KEMAMPUAN OTAK
TERAPI KECANTIKAN & PESONA DIRI
PEMBERDAYAAN POTENSI DIRI
ANUGERAH AGUNG BIO-RESONANCE FREQUENCY THERAPY
RAWATAN MASALAH BERKAIATAN PSIKOLOGI
ANUGERAH AGUNG NEUROFEEDBACK / NEUROTHERAPY
BRAINWAVE PENGAKTIF POTENSI OTAK TERDAHSYAT ABAD 21